Laman

Jumat, 18 September 2009

Berdoa = Wujud Kerinduan kepada TUHAN

 


Kalo beberapa hari lalu kita udah tw apa itu doa, jadi untuk apa kita berdoa?


the one of many reasons to pray is....

Dibaca: 1 Tawarikh 16: 10-11 (Click here to read
)




Kita berdoa untuk mencari Tuhan sebagai tempat kita bernaung dan tempat kita memohon lagi curahan Kasih-Nya memenuhi jiwa kita. Waktu-waktu khusus yang kita sediakan untuk mencari Tuhan tiap hari, sebenarnya wujud kerinduan kita kepada Tuhan. Kerinduan kita untuk meninggikan nama kudus-Nya, rindu menyembah TUHAN, Raja maha besar.

















Kalau kita mengerti akan keterbatasan dan keberdosaan kita, pasti kita akan mencari Tuhan, karena kita membutuhkan kasih, kekuatan, dan damai sejahtra dari Dia. Karena orang2 yang hidup secara rohani adalah orang2 yang terus menjalin hubungan dan cinta kasih dengan TUHAN Allah. Mengapa? Umpama orang yang sedang jatuh cinta, pasti pengen menikmati waktu berdua-duaan, pengen ngobrol2, pengen berbagi cinta. Seharusnya setIap hari pun, kita harus SELALU JATUH CINTA kepada DIA, mata air kasih yang tak pernah kering.





Itu lah gunanya saat teduh tiap hari, mencari TUHAN, satu-satunya Raja atas semesta, dalam segala kerinduan. Merasakan lagi aliran Kasih-Nya menyejukkan dan menyegarkan jiwa kita, sehingga kasih kita kpd Dia takkan luntur selama Roh-Nya menyertai kita dan kita memberi diri dipimpin oleh Roh-Nya.





Mazmur 63: 2-6














2 Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. 34 Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. 56 Seperti dengan lemak dan sumsum jiwaku dikenyangkan, dan dengan bibir yang bersorak-sorai mulutku memuji-muji. Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu.  Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu.

















 


Aplikasi : Setiap hari Cari-lah Dia, Datang-lah kepada-Nya, Tuhan Yesus selalu ada buat anda !


Every day walk with Jesus …….






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar