Laman

Minggu, 13 Desember 2009

Berdoa = Meminta pimpinan dan bimbingan Allah



Sebenarnya kita harus memberi kesempatan kepada TUHAN untuk memulai topik pembicaraan dalam doa. Ada kalanya TUHAN ingin memberitahu kita sesuatu hal, tetapi kita sering memilih memberitahu semau kita, ingat lagi esensi doa!
By the way, Mengapa ada baby di sini ya? Coz kita harus mepunyai sikap seorang anak yang mau mendengarkan Bapanya yang ada di sorga dalam doa.

Kalau mau makan, doa; kalo mau pergi, berdoa; kalo mau tidur, berdoa; kalo mau ke gereja, berdoa. Semua itu, sebenarnya ditujukan untuk meminta pimpinan dan penyertaan Allah sepanjang hidup kita; Jangan melupakan ALLAH dalam perencanaan kita sekalipun.

Kalau sedang digoda untuk berbuat dosa, doa adalah senjata yang ampuh untuk berseru kepada Tuhan akan pertolonganNya. Kekuataan dan kesetiaan adalah anugrah yang dapat kita miliki, semata-mata hanya ANUGRAH, dan kita minta kepada TUHAN YESUS dalam DOA.

Aplikasi :
Berdoalah demikian :
Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!
Mazmur 139: 23-24

Doa:
Tuhan, pimpinlah kami di dalam tuntunan Roh Kudus-Mu. Ajar saya untuk menaati pimpinan-Mu, ya Bapa yang maha kasih. Dalam Yesus, Anak Allah yang hidup, aku mohon. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar