Laman

Jumat, 18 September 2009

Berdoa= mengandalkan TUHAN

TUHAN, aku mengandalkan Engkau …

Ini adalah salah satu alasan untuk berdoa. Sering menghadapi masalah? Pergumulan? Kesal, marah, benci, kecewa, bingung? Datang lah kpd Tuhan, bersandarlah kepada gunung batu keselamatan kita, Yesus Kristus.



Dia mampu menyelesaikan perkara yang kita hadapi dan agar kita kuat di dalam Kristus, kita harus memohon dan percaya kepada Dia.

Mazmur 121: 1b-2
Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi.

Mazmur 69: 14
Tetapi aku, aku berdoa kepada-Mu, ya TUHAN, pada waktu Engkau berkenan, ya Allah; demi kasih setia-Mu yang besar jawablah aku dengan pertolongan-Mu yang setia!

Kita dapat memperoleh penyertaan dan kasih Allah yang luar biasa, asal kita meminta dengan iman dan kesungguhan kepada Tuhan Yesus, sebab Ia adalah Allah yang murah hati.
Minta-lah campur tangan Tuhan Yesus untuk menolong kita dalam segala keterbatasan kita sebagai manusia berdosa.

Yer. 17:5 Beginilah firman TUHAN: "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!
Yer. 17:7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN!

Jangan anda tidak mengandalkan TUHAN, karena kekuatan yang sebenarnya hanya ada dalam TUHAN YESUS. Jangan membuat Ia menurunkan amarah-Nya atas kamu! Sebaliknya mengandalkan Dia, engkau akan diberkati.

Aplikasi :
Selalu minta kekuatan dan pertolongan kepada Sumber kuat dan pertolongan kita, Kristus Yesus nama-Nya.
Andalkan TUHAN setiap hari, Datanglah kepada DIA setiap hari, baik dalam kesesakan mau pun kerinduan.
Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu. (Amsal 16: 3)


Doa:
Ajar kami untuk menyandarkan diri kepada-Mu, Gunung batu keselamatan kami. Mampukan kami untuk mengandalkan Engkau, Bapa yang maha kuasa, dalam setiap langkah kehidupan kami. Terima kasih, Bapa yang maha baik. Hanya dalam Yesus Tuhan, kami menyerahkan seluruh kehidupan kami ke dalam tangan-Mu, Allah yang maha kasih. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar